+62 818 0660 0888 Senin-Minggu: 09:00 AM - 05:00 PM
threadlift-treatment-penjelasan-proses-hingga-resiko

Thread Lift Treatment: Penjelasan, Proses Hingga Resiko

Thread lift treatment merupakan salah satu tren prosedur kosmetik favorit banyak orang sejak beberapa tahun lalu. Perawatan ini juga kerap dikenal dengan nama tanam benang atau tarik benang yang memiliki fungsi untuk mengatasi permasalahan kulit keriput dan kendur pada bagian wajah. Perawatan ini bukan saja dapat dirasakan oleh para wanita, namun juga untuk pria.

Ketika usia seseorang semakin bertambah, produktifitas kulit dan tubuh juga akan berkurang. Namun, kulit yang keriput dan kendur menjadi masalah yang sangat mengganggu bagi sebagian orang. Hal itu terjadi karena kulit keriput dan kendur membuat penampilan menjadi kurang menarik dan membuat kepercayaan diri orang yang mengalaminya menjadi menurun.

Untuk sebagian orang, tanam benang dipilih karena dirasa dapat mengatasi permasalahan kulit kendur mereka tanpa harus menjalani serangkaian tindakan operasi. Namun, bagaimana sebenarnya prosedur dari thread lift treatment itu sendiri? Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui jawabannya.

Bagaimana Prosedur Thread Lift Treatment?

Perawatan ini merupakan salah satu prosedur kosmetik tercepat yang dapat dilakukan bagi Anda yang memiliki tujuan untuk mengencangkan kulit wajah tanpa melakukan tindakan pembedahan. Selain untuk mengencangkan, perawatan ini juga dapat membentuk kontur wajah serta menghilangkan garis keriput halus pada wajah.

Prodesur dari tarik benang dilakukan oleh dokter tanpa melalukan pembedahan di area manapun. Sebelum melakukan proses thread lift treatment, biasanya diawal dokter akan melakukan tindakan anestesi lokal diarea yang akan dilakukan tindakan. Lalu, kemudian dokter mulai  memasukkan jarum tipis ke area bawah kulit pasien untuk menyisipkan benang jahit polypropylene bergerigi melalui lapisan lemak di bawah kulit. Benang yang telah berhasil masuk kemudian ditarik ketat untuk mengangkat kulit dan jaringan yang kendur pada bagian wajah, leher, maupun area lainnya yang nantinya berguna untuk menciptakan efek yang dapat mengangkat kulit kendur dan kemudian mengencangkan jaringan lunak pada wajah.

Waktu yang dibutuhkan oleh dokter untuk mengerjakan prosedur kosmetik ini setidaknya hanya  selama 30 sampai 40 menit. Dan biasanya hasilnya dapat langsung terlihat dan dirasakan oleh pasien. Umumnya perawatan ini banyak dipilih oleh mereka yang sangat memperhatikan penampilan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penuaan dini, ataupun oleh orang yang telah berumur namun menginginkan penampilan yang tetap prima terhindar dari kulit yang mengendur.

Resiko dari Thread Lift Treatment

Sebagaimana tindakan lainnya, thread lift treatment juga memiliki resiko dan efek samping. Umumnya, pasca dilakukan tindakan akan timbul rasa nyeri pada bagian belakang telinga serta rasa tidak nyaman di area wajah. Selain itu, kemungkinan terjadinya bengkak dan memar di area bekas tindakan juga akan dialami, namun tidak akan berlangsung lama karena akan berangsur pulih dalam kurun waktu 3 hingga 5 hari.

Setelah melakukan proses tanam benang, kulit wajah biasanya juga akan terlihat sedikit mengerut, hal ini merupakan efek yang normal terjadi karena setelah 7 hingga 14 hari setelahnya kulit akan kembali mengencang seperti awal dan terasa perbedaannya.

Karena dilakukan dengan tidak melakukan pembedahan sehingga sangat minim invasive, namun resiko terjadinya komplikasi tetap ada. Berikut merupakan beberapa resiko yang mugkin terjadi pasca melakukan thread lift treatment.

  • Terjadi infeksi
  • Akumulasi darah
  • Benang yang digunakan putus
  • Benang mengalami pergeseran posisi
  • Terasa nyeri di area ujung benang yang ditanamkan
  • Benang yang telah ditanamkan ke kulit dapat terlihat

Untuk mengurangi resiko yang lebih fatal akibat dari tindakan tersebut, maka dari itu penting bagi Anda untuk melakukan kontrol ke dokter pasca melakukan thread lift treatment. Hal ini dilakukan guna mendapatkan pemeriksaan untuk mencegah terjadinya komplikasi yang tak diinginkan.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Melakukan Tindakan Tanam Benang

Tanam benang memang merupakan salah satu opsi yang dapat dipilih untuk membantu meremajakan kulit. Selain resiko yang terbilang tidak lebih besar dari prosedur kosmetik lainnya yang membutuhkan tindakan pembedahan seperti operasi plastik, biaya yang dikeluarkan pun jauh lebih terjangkau.

Namun, perlu diketahui bahwa hasil dari thread lift treatment ini hanya bersifat sementara saja. Kemungkinan hanya akan bertahan sekitar 1 hingga 2 tahun, tergantung pada gaya hidup pasien, dan setelahnya perlu dilakukan kembali proses yang sama untuk mendapatkan kembali penampilan seperti sebelumnya.

Karena sifatnya yang temporer dan membutuhkan pengulangan, para ahli menilai bahwa perawatan tanam atau tarik benang ini dirasa kurang cocok digunakan untuk proses peremajaan kulit karena memiliki efek samping dan resiko yang dapat terjadi saat melakukan prosedur.

Namun bukan berarti Anda tidak dapat melakukan perawatan ini jika Anda membutuhkannya. Bagi Anda yang memiliki ketertarikan  untuk melakukan threadlift treatment ini, Anda sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter yang memiliki pengalaman yang luas dan tersertifikasi guna mengetahui sisi baik dan buruk dari prosedur kosmetik yang satu ini.

Bagi Anda para pria, mungkin bertanya-tanya dimanakah Anda dapat melakukan konsultasi dan perawatan tanam benang ini? Simak penjelasan berikut ini.

Klinik Tanam Benang Khusus Pria

Rekomendasi terbaik bagi Anda para pria yang menginginkan perawatan peremajaan kulit dengan melakukan thread lift treatment, Anda dapat mengunjungi Jakarta Men Klinik yang merupakan klinik khusus pria yang tidak hanya dapat menangani treatment vitalitas saja, namun juga dapat menangani segala permasalahan yang berhubungan dengan estetika pria, yang salah satunya yaitu threadlift.

Di Jakarta Men Clinic Anda akan mendapatkan pengalaman terbaik melakukan perawatan khusus pria, dengan harga yang terjangkau. Ditangani oleh dokter yang berpengalaman serta didukung oleh peralatan yang memadai bertaraf internasional, Anda tidak perlu ragu lagi untuk menghubungi kami di nomor +62 818-0660-0888 untuk melakukan reservasi dan menanyakan informasi lebih lanjut terkait perawatan tanam benang yang akan Anda lakukan sebagai seorang pria. Karena klinik pria terbaik untuk melakukan thread lift treatment, hanya Jakarta Men Clinic jawabannya.