+62 818 0660 0888 Senin-Minggu: 09:00 AM - 05:00 PM
threadlift-diminati-oleh-pria

Threadlift diminati oleh pria

Tanam Benang Tidak Hanya Diminati oleh Wanita, Pria Juga 
Tanam Benang di Wajah adalah salah satu treatment yang sangat diminati, tidak hanya bagi wanita, tetapi juga para pria. Ini lebih aman karena bukan termasuk salah satu prosedur yang mengharuskan operasi.

Dijelaskan oleh Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik yang mengatakan bahwa pengerjaannya pun terbilang cukup singkat, hanya sekitar 30 menit.

Meski prosedur ini tergolong tindakan yang minim invasif, usai menjalani prosedur tanam benang di wajah, biasanya pasien akan merasakan wajahnya lebam dan bengkak, serta sulit untuk menggerakkan mulut saja. Namun biasanya kondisi ini tidak akan berlangsung lama, atau berlangsung tak kurang dari 10 hari.

Beberapa gangguan akan terjadi seperti infeksi, nyeri di area ujung benang, akumulasi darah (hematoma), benang putus dan bergeser hingga terjadi benjolan pada kulit (granuloma), sebab belum tentu setiap orang memiliki kecocokan untuk menggunakan benang yang sama.

Disarankan untuk langsung berkonsultasi dengan dokter ahli sebelum melakukan tindakan. Namun seiring maraknya praktek yang tak disertai keahlian dan alat mumpuni, ada baiknya untuk lebih berhati-hati dalam memilih klinik yang tepat untuk melakukan Tanam Benang di Wajah.

Tidak heran banyak benang yang dijual bebas secara on line. Jika telah menerima konsultasi dari dokter yang mumpuni soal treatment satu ini, baru boleh menanyakan rekomendasi soal boleh tidaknya membeli merek benang A atau B secara online tersebut.

Namun alangkah lebih baiknya kalau meminta untuk ditangani langsung di klinik ketampanan yang terpercaya, dan lebih aman hasilnya.

Pria Tanam Benang?

Tak hanya kaum wanita yang mendambakan wajah tirus. Banyak juga pria yang mengidam-idamkan untuk memiliki wajah tirus seperti itu. Berkembangnya perawatan wajah dari masa ke masa, treatment tanam benang di wajah ini justru digemari juga oleh pria.

Treatment yang berasal dari Negeri Gingseng Korea ini menjadi salah satu favorit juga di Indonesia karena sangat efisen dari segi waktu dan biaya. Maka tidak heran kenapa banyak peminatnya di kalangan usia produktif, khususnya pria.

Spot favorit yang banyak di-request pria untuk wajah mereka adalah bagian pipi, kantung mata, dan hidung. Permintaan yang paling sering, dan paling favorit adalah bagian pipi. Mengapa bagian pipi? karena ingin terlihat lebih tirus tentunya. Pria juga ingin memiliki pipi tirus karena kebanyakkan dari mereka tidak merasa percaya diri dengan pipi tembem.

Tidak hanya bagian pipi, hidung juga menjadi favorit untuk kebanyakkan pria. Para pria banyak yang mengeluh ingin ukuran hidung besar mereka menjadi lebih kecil dan mancung, tentunya.

Prosedur

Mengenai prosedurnya, ada beberapa tahapan yang akan dilakukan oleh dokter estetika. Pada mulanya analisa wajah. Selanjutnya wajah akan dibersihkan. Pada tahap berikutnya dokter akan mulai menganestesi sebelum melakukan prosedur tanam benang di wajah. Waktu yang diperlukan berkisar 1-1,5 jam.

Dalam prosedurnya perlu diketahui yakni jenis benang apa yang akan dipakai. Ada berbagai jenis dan ukuran benang tergantung dari fungsinya. Secara umum ada dua jenis benang yang paling sering digunakan;

Benang bergerigi. Bermanfaat untuk bisa menarik kulit yang kendur ke arah atas. Benang bergerigi memiliki daya tahan 3 sampai 5 tahun. Benang ini akan bertahan di bawah kulit selama 8-12 bulan, yang selanjutnya akan hancur dan terserap dengan sendirinya.
Benang polos. Benang ini merupakan jenis yang di tanam persis dibawah kulit untuk membentuk jaringan fibrinogen dan kolagen pada area sekitar benang. Benang polos ini memiliki daya tahan 8-12 bulan.

Adapun jumlah benang yang diperlukan untuk setiap bagian wajah akan berbeda-beda. Semua tergantung pada tingkat kekenduran, ketebalan otot, bentuk tulang rahang, serta permintaan pasien. Jadi dalam hal ini konsultasi dengan dokter yang ahli di bidang ini sangatlah perlu sebelum memutuskan melakukan treatment.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba, perlu mempertimbangkan ketahanan benang yang dipakai untuk mempertegas bagian wajah.

Ternyata Tanam Benang dan Thread Lift adalah dua hal yang tidak sama, Ini Bedanya

Tren di masyarakat saat ini adalah ingin treatment perawatan wajah yang non invasif namun tetap bisa mempermudah dan mengencangkan wajah, memancungkan hidung, serta membuat kelopak mata. Sering pula terjadi pemahaman yang salah di masyarakat tentang treatment Tanam Benang dan Thread lift. Beberapa masyarakat menyamakan keduanya padahal sebenarnya sangat berbeda.

Tanam benang dimaksudkan untuk membuat wajah tampak padat sedangkan Thread lift adalah mengencangkan kulit wajah yang terlihat kendor atau turun.

Tindakan seperti thread lift atau tanam benang di wajah tidak seharusnya dilakukan di salon atau tempat lain yang tidak ada tenaga dokter spesialis. Memang, ada kebanyakan beberapa orang yang karena sudah terlatih dan terbiasa melakukan tindakan, tetapi karena mereka bukan dokter spesialis atau tim medis yang sebetulnya, maka tidak bisa mengatasi komplikasi yang bisa saja muncul dan dialami pasien.

Komplikasi biasanya berupa benang putus, lari migrasi ke tempat lain, atau keluar dari titik ditanamnya, dan dapat juga menyebabkan alergi.

Untuk hasil yang lebih memuaskan, Coba Lakukan Ini

Untuk Anda yang ingin atau sudah menjalani treatment Tanam Benang di Wajah, mempertahankan pola hidup yang sehat ternyata sangat penting dan memiliki manfaat lebih kepada Anda yang melakukan treatment ini lho.

Faktanya, treatment itu tidak bisa memberikan hasil maksimal jika pola hidup Anda tidak sehat.

Perawatan ini tidak akan berhasil jika tanpa dibarengi dengan pola hidup sehat. Kebiasaan merokok, minum minuman keras dan kebiasaan tidur yang tidak teratur adalah merupakan pola hidup yang harus dihindari.

Sebelum melakukan prosedur, disarankan untuk:

Tidak mengonsumsi obat pengencer darah
Kenapa? karena akan mengganggu proses perawatan

Hindari dulu makan ikan salmon, dan aspirin sepekan sebelum treatment.
Kemudian, setelah treatment Tanam Benang di Wajah dilakukan, hal ini perlu dihindari;

Tidak merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol

Perlu menghindari treatment laser atau RF, selama sekitar beberapa bulan setelah melakukan treatment. Perlu dihindari karena dapat merusak sistem proses regenerasi kolagen yang dapat memberikan efek samping pada wajah Anda.

Efek jangka panjang

Sebuah penelitian yang mengatakan tentang efektivitas jangka panjang dari sebuah treatment untuk peremajaan wajah, pernah dilakukan pada tahun 2009, diterbitkan oleh Journal of Facial Plastic Surgery. Hasil dari setiap partisipan kemudian diteliti dan dinilai struktur wajah “sebelum dan sesudah” yang disebut sesi blind assessment, menggunakan skala 0-3. Telah disetujui adanya peningkatan penampilan pada semua partisipan. Pada pemeriksaan berikut, kelompok partisipan ternyata memiliki skor estetik yang rendah, dengan nilai 0,2 – 0,5. Untuk kelompok prosedur kosmetik yang lainnya, skor peningkatan penampilan telah capai 0,5 – 1,4, sementara grup kelompok “kontrol” memiliki nilai 1,5 – 2,3.

Jadi, dimana ya tempat yang tepat untuk melakukan treatment?

Mereka yang cocok untuk melakukan treatment ini yakni mereka yang memiliki pipi kendur, lipatan pada garis senyum kekenduran kulit pada wajah dan leher.

Untuk hasil yang memuaskan, wajib mencoba salah satu treatment yang menjadi andalan di Jakarta Men Clinic yang teruji aman dan akan memberi hasil terbaik untuk perawatan kecantikan Anda. Durasi dari treatment hanya sekitar 60 menit. Down Time yang diperlukan juga hanya membutuhkan waktu sekitar satu sampai empat hari. Di Jakarta Men Clinic, dijamin Anda dapat melakukan tanam benang di wajah dengan nyaman.