+62 818 0660 0888 Senin-Minggu: 09:00 AM - 05:00 PM
kebiasaan-buruk-pria-yang-memberikan-dampak-negatif-pada-kulit

Kebiasaan Buruk Pria Yang Memberikan Dampak Negatif Pada Kulit

Artikel ini dibuat tanggal 10/04/2020. 10:21

Kebiasaan Buruk Yang Memberikan Dampak Negatif Pada Kulit

Anda tentu ingin merawat kulit anda dengan benar sehingga anda dapat tampak dan terlihat sebagai pria yang bersih. Tetapi beberapa rutinitas harian yang mungkin tidak anda pikirkan dapat menambah kerusakan pada kulit anda seiring berjalannya waktu. Jaga warna kulit anda di jalur dan tahu kebiasaan apa saja yang harus diubah.

1. Anda tidak mencuci muka sebelum tidur.
Keinginan untuk melewati wastafel sepenuhnya bisa dimengerti, terutama setelah hari yang panjang. Tetapi hanya karena anda tidak dapat melihat kotoran di wajah anda tidak berarti wajah anda tidak ada kotoran dan seiring berjalannya waktu, warna kulit anda akan membayar dosa ini. "Debu, minyak, dan polusi yang menumpuk akan menyebabkan peradangan dan wajah berjerawat."

Gunakan pembersih yang lembut dengan pelembab seperti gliserin atau minyak botani untuk menjaga kulit anda tetap terhidrasi. Dan jika anda tidak bisa sampai ke wastafel atau hanya tidak mau, beberapa usapan dengan lap wajah akan bekerja dalam keadaan darurat.

2. Anda merokok.
Nikotin mengurangi aliran darah ke kulit anda, yang berarti nikotin menyebabkan kulit tidak mendapat cukup oksigen dan nutrisi. Dan bahan kimia dalam rokok akan merusak kolagen dan protein elastin yang memberi struktur kulit anda. Seorang perokok cenderung memiliki kulit tipis, kusam, lebih kusut, dan membutuhkan waktu lebih lama untuk penyembuhan.

Ditambah lagi, bertahun-tahun mengerutkan bibir untuk memegang rokok atau menyipitkan mata untuk mencegah asap dapat memperdalam garis dan menyebabkan lebih banyak kerutan di area tersebut.

Sementara antioksidan seperti vitamin A dan C dapat meringankan sebagian kerusakan, satu-satunya cara yang pasti adalah berhenti untuk selamanya.

3. Anda berhemat pada tabir surya atau hanya melewatkannya.
Sinar matahari diwaktu tertentu memang terasa nyaman di kulit anda, tetapi ia juga memiliki sinar ultraviolet (UV) yang dapat merusak. Cahaya UV mengarah pada penuaan dini dan kanker kulit.


Dan bukan hanya saat menjalani hari-hari di pantai anda membutuhkan perlindungan ini. Matahari dapat merusak kulit anda bahkan ketika dingin atau berawan di luar.

SPF spektrum luas memblokir sinar UVA dan UVB dan membuat anda terlindungi sepenuhnya. Cari pelembab yang memiliki minimum SPF 30, dan jika anda berada di luar, rencanakan untuk mengunakannya kembali setiap 2 jam. Pastikan anda menggunakan cukup penuh hampir tepat diseluruh untuk wajah anda, termasuk garis rambut anda, di sekitar hidung anda, dan di bawah dagu anda.

4. Anda terlalu sering makan banyak gula dan tidak banyak buah dan sayuran.
Beberapa penelitian telah menemukan bahwa diet yang banyak mengandung gula dapat mempercepat proses penuaan. Itu berlaku untuk makanan manis seperti permen lolipop dan es krim serta tepung dalam karbohidrat olahan seperti roti putih dan pasta. Diet yang baik untuk kulit harus fokus pada sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian.

Penelitian menunjukkan bahwa buah-buahan dan sayuran segar dapat membantu mencegah kerusakan yang dapat menyebabkan penuaan kulit. Buah dan sayur menghasilkan juga memiliki antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kulit anda.

5. Anda terlalu keras pada jerawat.
Ketika anda memiliki jerawat seukuran Gunung Vesuvius yang sedang diseduh pada wajah Anda, Anda ingin hal itu hilang SECEPATNYA. Mengeluarkannya bukanlah jawaban karena itu dapat menyebabkan bekas luka dan infeksi.

Bagaimana dengan krim? Benzoil peroksida dan asam salisilat adalah dua perawatan yang paling umum dan efektif. Tetapi perlu diingat bahwa produk yang berbeda memiliki jumlah bahan-bahan yang berbeda. Mengapa tidak meraih dosis tertinggi? Karena anda mungkin tidak memerlukannya. Studi menunjukkan bahwa 2,5% benzoil peroksida sama efektifnya dengan kekuatan 5% atau 10% asam salisilat.

Konsentrasi obat yang tinggi dapat menyebabkan iritasi, terutama jika kulit anda sensitif. Itu bisa membuat kulit anda terlihat lebih merah dari sebelumnya, untuk itu sangat penting untuk memeriksa kulit anda dengan kami.

6. Mengelupas kulit anda.
Sisik dan serpihan adalah tanda pertama kekeringan. Meskipun pengelupasan kulit akan menghilangkan bercak longgar di tempat itu, perawatan kasar itu sebenarnya dapat mengganggu penghalang yang menyeimbangkan kelembaban di kulit.

Jadi, alih-alih menggosok, lebih baik keringkan dengan hidrasi saja. Losion dan krim bebas pewangi dengan pelembab seperti gliserin, dimetikon, petrolatum, dan mentega seperti kakao dan shea menyerap dengan cepat dan membuat kulit anda tenang tetapi tidak berminyak.