+62 818 0660 0888 Senin-Minggu: 09:00 AM - 05:00 PM
dokter-spesialis-urologi-pria-terbaik-di-jakarta

Dokter Spesialis Urologi Pria Terbaik di Jakarta

Dokter Spesialis Urologi atau biasa juga dikenal dengan sebutan Urologis, merupakan profesi yang masih terdengar asing untuk beberapa orang, karena mayoritas masyarakat lebih sering mengunjungi dokter umum jika merasakan tubuhnya sedang sakit, dibanding pergi untuk berkonsultasi ke dokter spesialis yang justru dapat menangani permasalahan yang dialami secara lebih spesifik. 

Urologi adalah salah satu ilmu kedokteran yang membahas mengenai saluran kemih, termasuk penyakit yang memiliki kaitan dengan organ tersebut. Penyakit tersebut antara lain dapat berhubungan dengan organ ginjal, ureter, kelenjar adrenal hingga uretra. Gangguan yang terjadi pada bagian seputar urologi bukan hanya dapat terjadi pada pria maupun wanita dewasa, namun anak-anak dan remaja juga dapat mengalami permasalahan kesehatan yang serupa. Seorang dokter spesialis urologi dapat melakukan diagnosis dan dapat menangani permasalahan yang dialami pasiennya seputar gangguan urologi, dengan cara pemberian obat-obatan maupun dengan prosedur atau tindakan operasi.

Apa Saja Bidang Kerja dari Urologis?

Berikut ini merupakan subspesialisasi dari pekerjaan sebagai seorang ahli urologi, antara lain yaitu:

  • Urologi Wanita

Dokter urologi pada bagian ini memiliki fokus utama menangani keluhan kesehatan pada bagian saluran kemih yang terjadi pada wanita.

  • Urologi Pediatrik

Fokus utama urologis ini yaitu menangani gangguan yang terjadi pada saluran kemih anak-anak.

  • Neurourologi

Dokter urologi yang memiliki fokus menangani permasalahan saluran kemih yang dipicu oleh ganguan pada sistem saraf dalam tubuh seseorang.

  • Endourologi

Enduroulogi merupakan dokter spesialis yang dapat menangani gangguan pada saluran kemih, seperti batu saluran kemih, dengan melakukan metode invasif minimal (menggunakan sayatan kecil).

  • Onkologi Urologi

Di bidang ini, urologis berfokus untuk menangani kanker atau tumor pada sistem saluran kemih, termasuk di antaranya kanker kandung kemih, ginjal, prostat, testis dan penis.

  • Urologi Rekonstruktif

Fokus utama pada bidang ini yaitu dalam teknik pembedahan untuk memperbaiki struktur dan fungsi saluran kemih.

  • Infertilitas Pada Pria (Andorologi)

Pada bagian ini, seorang urologis berfokus untuk menangani permasalahan kesehatan reproduksi yaitu mengenai infertilitas atau kesuburan pada pria dewasa yang biasanya berhubungan dengan masalah kualitas sperma. Permasalahan tersebut dapat diatasi dengan menjalani terapi varicocele ligation yang berguna untuk membantu memperbaiki kualitas sperma dan mengurangi nyeri pada daerah buah zakar.

Sejatinya, seluruh pria dan wanita di dunia memiliki kemungkinan untuk mengalami permasalahan urologi yang dapat berasal dari faktor keturunan, makanan, fisiologis, ataupun gaya hidup. Pastikan Anda mengetahui gejala segala penyakit yang terjadi pada tubuh Anda, termasuk gangguan pada urologi untuk nantinya melakukan konsultasi dengan dokter spesialis urologi terkait gejala yang anda rasakan.

Gejala Utama Masalah Urologi

Jika Anda merasa mengalami keluhan pada bagian yang memiliki kaitan dengan urologi, pastikan untuk segera mengidentifikasi gangguan tersebut dengan melihat apakah keluhan yang Anda alami merupakan salah satu gejala utama dari penyakit urologi. Berikut merupakan beberapa gejala dari penyakit urologi, diantaranya yaitu:

  • Kesulitan untuk mengeluarkan urin
  • Volume urin terasa lebih banyak atau sedikit dari biasanya
  • Nyeri pada bagian sisi punggung bawah
  • Demam
  • Keluar darah saat buang air kecil (hematuria)
  • Nyeri saat buang air kecil
  • Intensitas keinginan untuk buang air kecil meningkat
  • Selalu merasa kandung kemih penuh
  • Mual dan muntah
  • Perubahan pada warna dan bau urin
  • Prostat membesar
  • Kebocoran urin
  • Kehilangan kontrol kandung kemih (inkontinensia)

Umumnya, jumlah persentase dari pasien gangguan urologis kebanyakan merupakan pria. Terjadinya gangguan kesehatan pada bagian urologi termasuk organ reproduksi tentu sangat menggangu terutama untuk para pria dewasa, karena menjadi salah satu faktor yang dapat mengurangi gairah seksualitas serta dibeberapa kasus bahkan dapat menghambat pasangan untuk dapat memiliki keturunan.  

Beberapa ahli urologi yang berasal dari berbagai dunia, merekomendasikan para pria untuk rutin memeriksakan diri terkait permasalahan urologi, saat telah memasuki usia kepala empat. Karena semakin bertambah usia buka tidak mungkin fungsi dari organ genital mengalami penurunan fungsi. Namun, bukan berarti pria yang belum mencapai usia 40-an tidak akan mengalami gangguan fungsi pada bagian urologi. Lalu, dimanakah klinik yang tepat yang dapat Anda datangi untuk melakukan konsultasi sekaligus pengobatan terkait masalah urologi?

Ahli Urologi Khusus Pria Terpercaya di Jakarta

Belum semua orang paham bahwa melakukan konsultasi terhadap suatu gejala penyakit yang dirasakan kepada ahlinya seperti dokter spesialis, dapat memberikan kepuasan tersendiri. Selain karena diagnosis yang diberikan tepat sasaran, berkonsultasi pada seseorang yang ahli dibidangnya juga akan mendapatkan hasil serta solusi terbaik, terutama jika menginginkan suatu penanganan secara langsung. 

Salah satu contohnya yaitu melakukan konsultasi mengenai kemandulan yang dirasakan, namun Anda pribadi tidak tahu apa alasan medis sesungguhnya terkait permasalahan yang dialami tersebut dan tidak jarang merasa malu untuk menceritakannya. Dengan melakukan konsultasi kepada dokter spesialis urologi, Anda akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut serta mendapatkan solusi ataupun penanganan langsung bila diperlukan, tentunya sesuai dengan diagnosa yang diberikan oleh urologis.

Jakarta Men Clinic sebagai Klinik dengan Ahli Urologi Terpercaya

Saat ini di wilayah Jakarta telah hadir Jakarta Men Clinic yang merupakan klinik khusus pria yang memiliki pelayanan bertaraf internasional dengan peralatan terlengkap, yang dapat mengatasi segala permasalahan kesehatan dan vitalitas para pria “from head to toe”, termasuk gangguan yang berkaitan dengan urologi. Dengan menghadirkan dr. Anggie Novaldy Rahwanto, Sp.U sebagai salah satu dokter spesialis urologi terbaik di Jakarta, Anda tidak perlu lagi ragu untuk melakukan konsultasi terkait permasalahan pria dewasa yang anda miliki, karena Jakarta Men Clinic selalu memprioritaskan kebutuhan pasien, dengan menjaga kenyamanan saat sedang melakukan konsultasi dan tindakan, serta berkomitmen untuk membuat pasien merasa senang akan hasil yang diperoleh dan selalu menjaga privasi dari masing-masing pasien.

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik berkonsultasi ke dokter spesialis urologi, pastikan Anda memilih Jakarta Men Clinic sebagai klinik pilihan dan kepercayaan Anda untuk mendapatkan solusi dari permasalahan kesehatan dan vitalitas pria. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami melalui hotline di nomor +62 818-0660-0888 dan segera jadwalkan konsultasi dengan dokter spesialis urologi terbaik di Jakarta, hanya di Jakarta Men Clinic.