+62 818 0660 0888 Senin-Minggu: 09:00 AM - 05:00 PM
bagaimana-cara-membantu-mengurangi-kerutan-pada-wajah-pria-

Bagaimana Cara Membantu Mengurangi Kerutan Pada Wajah Pria.

Artikel ini dibuat tanggal 30/03/2020. 09:55

Cara Sederhana Yang Dapat Mengurangi Tampilan Keriput Pada Wajah Pria.

Penuaan adalah proses alami yang tidak bisa dihindari. Tetapi hanya karena umur anda semakin tua tidak berarti anda tidak lagi memperhatikan wajah anda. Dengan perawatan anti penuaan pria yang tepat, anda dapat memperlambat munculnya keriput pada wajah pria dan membuat kulit anda tampak tetap sehat dan segar.

Apa itu keriput?

Keriput adalah kerutan garis atau lipatan yang berkembang di kulit anda karena kehilangan elastisitasnya. Banyak faktor yang mempengaruhi elastisitas kulit anda, mulai dari gaya hidup dan paparan sinar matahari, misalnya. Tetapi penyebab paling umum adalah penuaan. Seiring bertambahnya usia, kulit anda tidak lagi menghasilkan banyak elastin dan kolagen, yang merupakan protein yang menjaga kulit anda tetap kencang. Karena penurunan produksi zat tersebut, kulit anda tidak lagi elastis dan mulai turun sehingga mengakibatkan kerutan.

Cara Mengurangi Penampilan Keriput Pria

Berikut adalah beberapa tips anti-penuaan sederhana yang dapat membantu mendorong produksi kolagen dan elastin dan mengurangi munculnya kerutan pada kulit Anda.

1. Gunakan krim anti-kerut. 
Penggunaan krim anti-kerut pria secara rutin dan bahan-bahan yang direkomendasikan dokter kulit dapat membantu mencegah keriput dan meminimalkan penampilan keriput yang sudah ada. Pastikan untuk tidak menggunakan krim anti-penuaan sembarang di sekitar area mata. Anda harus menggunakan krim yang dirancang khusus yang bekerja untuk area yang sensitif itu.

2. Jangan merokok. 
Kita semua tahu bahwa merokok itu buruk bagi kesehatan anda dan juga buruk untuk kulit anda. Karena rokok dapat melepaskan enzim yang menghambat produksi kolagen dan elastin dan berkontribusi terhadap kerutan dini (penuaan dini). Kurangi atau lebih baik lagi untuk berhenti dari kebiasaan buruk tersebut. Anda akan sangat membantu kulit dan tubuh anda agar tetap sehat dengan memberhentikan kebiasaan buruk ini.

3. Lindungi kulit anda dari sinar matahari. 
Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, paparan sinar matahari adalah penyebab utama keriput dini (penuaan dini). Jika anda tinggal di iklim yang panas atau menghabiskan banyak waktu dan kegiatan di luar ruangan, jangan lupa untuk mengoleskan sunblock SPF 30 sebelum berangkat dan memulai aktifitas anda. Tabir surya berspektrum luas akan memblokir sinar UVA / UVB yang dapat menuakan kulit anda.

4. Makan lebih banyak buah dan sayuran. 
Buah-buahan dan sayuran dikemas dengan antioksidan yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas yang dapat mempercepat munculnya keriput dan tanda-tanda penuaan dini lainnya. Citrus, khususnya, yang dikemas dengan vitamin akan mendukung kesehatan kulit anda dengan optimal. Anda juga bisa mendapatkan zat antioksidan dari sumber lain, seperti infus cairan khusus antioksidan pria yang memberikan dosis antioksidan yang ideal untuk anda.

5. Tidur telentang. 
Tidur miring atau telungkup merapatkan wajah anda ke bantal dengan waktu yang lama dapat menciptakan garis tidur pada kulit. Garis-garis superfisial ini pada akhirnya bisa menjadi kerutan permanen, usahakan anda harus selalu tidur telentang untuk mencegah pembentukannya garis tersebut.

6. Gunakan scrub wajah pria. 
Lulur wajah pria seperti Microfine Face Scrub mengelupas kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel-sel baru. Lulur wajah untuk pria juga membantu menghaluskan garis-garis halus untuk meminimalkan penampilan mereka secara keseluruhan. Tidak perlu menggunakan lulur wajah pria setiap hari, anda cukup menggunakan dua atau tiga kali seminggu.