+62 818 0660 0888 Senin-Minggu: 09:00 AM - 05:00 PM
8-perawatan-rumahan-yang-akan-menghilangkan-komedo-pada-pria-

8 Perawatan Rumahan Yang Akan Menghilangkan Komedo Pada Pria.

Artikel ini dibuat tanggal 03/04/2020. 17:03

8 Cara Perawatan Rumah Yang Dapat Menghilangkan Komedo.

Apa anda bermasalah dengan komedo?
Komedo itu rumit. Tidak peduli seberapa baik Anda merawat kulita anda, mereka hanya muncul kadang-kadang, biasanya pada waktu yang paling buruk. Jika anda akhirnya siap untuk menghilangkan komedo, pengobatan rumahan ini dapat membantu. Ada banyak jenis jerawat dan tidak semua dari mereka dapat merespon dengan baik untuk perawatan di rumah. Komedo berbeda. "Untuk jerawat yang terutama komedo, ada beberapa pengobatan rumah yang sangat baik yang dapat membantu mengurangi pori-pori yang tersumbat," katanya. Berikut ini adalah pengobatan rumahan yang terbukti dapat membantu mengurangi komedo anda, dari masker wajah alami hingga tips tentang cara menghilangkannya di hidung anda.

1. Cara mengobati komedo: Tepung soda dan air.
Soda kue adalah barang dapur yang umum sehingga Anda mungkin tidak menyadari bahwa Aada dapat menghilangkan komedo dengannya. Baking soda membantu menetralkan segala ketidakseimbangan pH yang mungkin dimiliki kulit anda, serta berfungsi sebagai pengelupas untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sel-sel kulit mati. Untuk menggunakannya pada komedo Anda, campur dua sendok makan soda kue dan dua sendok makan air bersama untuk membentuk pasta. Pijat pasta ke wajah anda, bilas dengan air hangat, dan kemudian pastikan untuk melembabkan sesudahnya. Campuran ini bisa mengeringkan kulit anda, jadi jangan menggunakannya lebih dari dua atau tiga hari seminggu.

2. Cara merawat komedo: Eksfoliasi di rumah.
Gula merah, madu, dan jus lemon merupakan campuran pengelupasan yang dapat anda gunakan pada komedo di dagu dan hidung anda. Dane merekomendasikan untuk mencampurkan satu sendok makan gula merah, dua sendok makan lemon, dan satu sendok makan madu mentah. Saat tercampur rata, oleskan ke wajah anda dengan gerakan memutar, pijat selama lima menit sebelum membilasnya dan oleskan pelembab.

3. Cara mengobati komedo: minyak pohon teh
Pakar kecantikan mengatakan anda bisa mengoleskan minyak pohon teh langsung ke area yang terkena untuk membantu komedo di dagu dan hidung anda. Ini bekerja sebagian dengan membunuh bakteri. Minyak pohon teh tersedia dalam sejumlah produk, seperti sabun dan krim, atau tersedia sebagai minyak esensial.

4. Cara mengobati komedo: Kasturi kunyit
“Kunyit dapat digunakan untuk membantu menghilangkan komedo karena memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan anti-inflamasi,. "Penting untuk dicatat bahwa kunyit biasa dapat menodai kulit, [tetapi dengan] kasturi kunyit dapat menghingari anda dari pewarnaan." Untuk menggunakannya, ambil satu sendok makan kasturi kunyit dan campur dengan satu sendok makan air atau minyak kelapa untuk membentuk pasta, oleskan pasta ke wajah anda dan biarkan selama 10 hingga 15 menit sebelum membilasnya.

5. Cara merawat komedo: scrub minyak kelapa dan gula
Sementara komedo di dagu dan di sekitar mulut adalah umum, komedo juga dapat terjadi di tubuh Anda. Pengelupasan kulit Anda untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dapat membantu. Direkomendasikan untuk mencampur minyak kelapa dan gula untuk membuat lulur sendiri.

6. Cara merawat komedo: strip pori di rumah
Jika anda telah mencari cara untuk menghilangkan komedo di hidung Anda, kemungkinan anda telah melihat strip pori di toko. Ternyata anda bisa membuatnya sendiri, tepat di rumah, menggunakan susu dan madu. Susu mengandung asam laktat, yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan minyak, sementara madu bersifat antibakteri. Untuk membuat strip pori anda sendiri, campur satu sendok makan susu murni dengan satu sendok makan madu mentah dan microwave organik selama sekitar 10 detik. Setelah memastikan bahwa campurannya cukup dingin, Direkomendasikan untuk mengoleskan campuran tersebut ke area wajah anda yang memiliki komedo dan kemudian menempatkan strip kapas bersih di atasnya. Setelah anda membiarkannya selama sekitar 15 menit, lepaskan kapas dengan lembut, bilas dan gunakan pelembab wajah anda.

7. Cara mengobati komedo: teh hijau
Tidak, anda tidak minum teh hijau ini tapi anda meletakkannya di wajah anda! Teh hijau dapat membantu mengurangi produksi minyak kulit anda dan berfungsi sebagai antioksidan yang hebat. Campurkan satu sendok teh daun teh hijau kering dengan satu sendok teh air dan pijat ke daerah yang terkena selama tiga menit. Setelah itu, bilas dan oleskan pelembab. Perawatan ini dapat digunakan dua atau tiga hari seminggu

8. Cara merawat komedo: masker wajah.
Menggunakan masker wajah alami untuk komedo adalah cara mudah untuk mengurangi komedo. Hanya membutuhkan putih telur dan tisu. Pertama, kocok satu putih telur dan oleskan ke kulit anda yang telah bersih. Kemudian beri lapisan tisu pada jaringan di atas wajah anda (tetapi tidak pada mata atau mulut Anda) dan oleskan putih telur lainnya. Biarkan masker mengering selama sekitar 20 menit dan kemudian cukup lepaskan.